Responsive Ads Here

Friday, May 15, 2015

Mbak Kunti di Pohon Beringin Depan Rumah


ilustrasi: Penampakan  Kuntilanak
Setelah kejadian sebelumnya isteri saya menangkap penampakan hantu pocong di luar pagar rumah (postingan saya : Dan Pocong Itupun Narsis). Entah kenapa, mungkin karena isteri saya lebih 'sensi' terhadap hal ghaib, pada hari Sabtu (09/05/2015) isteri saya menangkap juga penampakan hantu kuntilanak lewat kamera hapenya. Waktunya kurang lebih sama dengan kejadian pertama, menjelang Maghrib tapi lokasinya berbeda. 

Waktu itu memang sehabis hujan, sehingga cahaya matahari senja hari indah dihiaskan pelangi. Isteri saya mengambil beberapa foto untuk menangkap semburat cahaya matahari disela-sela daun pohon beringin. Setelah mengambil beberapa foto, dia tidak langsung memeriksa foto-foto yang sudah diambilnya.

Sekitar pukul delapan malam, tiba-tiba isteri saya memutar rekaman Ayat Kursiy di hapenya. 
"Ada apa ma? tumben nggak seperti biasanya masih sore gini nyetel ayat kursi", tanya saya.
"Ini pa, mama nggak sengaja menangkap penampakan "mbak kunti" di pohon beringin depan rumah", katanya dengan wajah pucat.
"Mana coba lihat fotonya", jawab saya mencoba tenang, padahal bulu kuduk ikut merinding.
"Sudah mama hapus, habis ngeri lihatnya, seperti yang difilm samara itu loh". (maksudnya hantu Samara Morgan / Sodako di film "The Ring")
"Ah, mungkin mama pakai Camera 360, terus nggak sengaja kepilih efek "Ghost"", kata saya mencoba mencairkan suasana tegang.
"Enggak ah pa, mama pakai kamera manual bawaannya hape, nggak ada efeknya".
"Ya sudah, dunianya kan masing-masing, mungkin dia mau narsis, yang penting gak saling mengganggu aja", kata saya sambil membesarkan hati.
Memang rumah dinas yang kami tempati sekarang ini lebih besar dari sebelumnya, dan didepan rumah dinas kami terdapat pohon beringin berukuran tidak begitu besar. Bagi saya tidak mesti pohon beringin yang ada makhluk halusnya, wong namanya aja "halus" mereka bisa menempati apa saja dan berada di mana saja, seperti DI BELAKANG ANDA !!!

1 comment: