Responsive Ads Here

Friday, April 25, 2014

Numerologi: 666 pada Mahkota Paus

Ternyata bukan hanya orang Indonesia saja yang suka uthak-athik gathuk, orang barat atau orang Eropa yang ngakunya ilmiah juga senang sama cocokologi (ilmu mencocok-cocokan). Tetapi diluar konteks ilmiah atau tidak ilmiah, ada ilmu yang bernama Numerologi yaitu membaca sifat seseorang berdasarkan angka tanggal kelahiran atau digunakan untuk membaca hal lainnya. Di Indonesia juga ada matematika Al-Qur'an yang menghitung angka-angka dalam Ayat Al-Qur'an.

Perhitungan numerologi juga dilakukan pada Mahkota (Tiara) sang Paus. Pada tiara Paus terdapat tulisan "Vicarius Filii Dei" yang jika artikan berarti "Pengganti/wakil Anak Tuhan". Tetapi bila dihitung dengan numerologi (angka Romawi) maka akan menjadi seperti gambar berikut:
Number of Beasts (www.pinoyexchange.com)
666 is number of the beast
 (http://www.truth146.com/beast_666.asp)



Berkaitan dengan angka 666 (number of beasts/ nomornya setan), masih kuat beredar keyakinan Gereja Protestan dan Gereja Masehi Advent Hari Ke-7 mengidentifikasi Keuskupan Roma sebagai "number of beasts" atau "anti-christ" ini[1] .

Mengenai hal ini, pihak Keuskupan Roma hanya menganggap suatu hal yang kebetulan saja, kalau kata istilah saya disebut "cocokologi". Pihak keuskupan Roma memberikan bukti bahwa pada nama Ellen Gould White (seorang novelis) jika dihitung huruf Romawinya maka berjumlah 666 juga. (ELLen GoVLD VVhIte 50+50+5+50+500+5+5+1=666). 

[1] http://en.wikipedia.org/wiki/Vicarius_Filii_Dei

No comments:

Post a Comment